BBPOM DI BANDUNG MEMPERINGATI HARI KEAMANAN PANGAN SEDUNIA MELALUI PROGRAM WARTA POPA MENGADAKAN WEBINAR BAGI MASYARAKAT DESA DI JAWA BARAT AGAR MENJADI KONSUMEN YANG CERDAS DALAM MEMILIH OBAT DAN PANGAN AMAN
13 Juni 2021 10:08
Berita Aktual

Tren peredaran Obat dan Makanan daring di era Revolusi Industri 4.0 yang pesat saat ini menjadikan Obat dan Makanan sangat mudah diperjual-belikan oleh siapapun, kapanpun dan dimanapun, jangkauan distribusi menjadi sangat luas, bahkan produk Obat dan Makanan  dapat diperjual belikan secara online dari luar negeri. Hal ini merupakan tantangan bagi pemerintah yaitu Badan POM serta tantangan bagi masyarakat sebagai konsumen untuk cerdas memilih Obat dan Makanan yang aman baik yang diperjualbelikan secara daring maupun luring.

Bertepatan dengan hari Keamanan Pangan Sedunia (World Food Safety Day) yang jatuh pada tanggal 7 Juni dengan tema’ Pangan yang aman sekarang untuk hari esok yang sehat” Balai Besar POM di Bandung melaksanakan kegiatan Warta POPA dalam bentuk Webinar yang akan menambah wawasan seputar obat dan makanan Balai Besar POM di Bandung Juara (08/06/2021) dengan tema “Menjadi Konsumen Cerdas” ini merupakan salah satu upaya meningkatkan pengetahuan dan awareness masyarakat  dalam memilih dan menggunakan obat dan makanan yang aman.

Webinar yang dibuka oleh Kepala Balai Besar POM di Bandung Susan Gracia Arpan diikuti oleh 75 orang terdiri dari Kader PKK, Kader Karang Taruna dan masyarakat umum berasal dari 91 desa di 13 kabupaten/Kota Jawa Barat. Materi webinar disampaikan oleh Susan Gracia Arpan berjudul Peran Konsunen  dalam Pengawasan Obat dan Makanan dan Rusiana dengan judul Tips Memilih Obat dan Makanan yang Aman dengan moderator Aini Ratnawati.

Peserta yang ikut kegiatan ini, diharapkan akan  menyampaikan pengetahuannya tentang Obat dan Makanan aman kepada masyarakat di sekitarnya mulai dari lingkup terkecil keluarga, tetangga, teman, dan kelompok masyarakat lainnya, sehingga semakin banyak masyarakat mengetahui obat dan makanan yang aman.